Rabu, 21 September 2011

Pendapat warga dan pengunjung jika Bandung menjadi Kota Wisata

Berdasarkan hasil jajak pendapat dari tim Artemis. kami  menanyakan setuju atau tidaknya pedagang dan pengunjung di Cihampelas jika Bandung menjadi kota pariwisata.  Kami mendapati bahwa kebanyakan dari mereka setuju jika Bandung menjadi kota pariwisata, misalnya Pak Husen, seorang pedagang makanan ringan di jalan Braga ketika kami menanyakan pendapatnya, beliau berkata " iya, saya setuju, mungkin itu juga menjadikan income bagi warga juga yang penting ambil yang positifnya aja..." ucapnya sambil tersenyum.
Selain pak Husen, kami juga menanyai seorang penjual souvenir di Cihampelas, menurut mbak yang satu ini, ia setuju jika Bandung menjadi kota pariwisata, " Setuju-setuju saja, soalnya buat pedagang-pedagang lebih banyak pendapatan dan biar mereka tau tempat-tempat wisata Bandung" ucapnya. Tidak jauh dari sana kami menanyai seorang pegawai toko baju yang menyatakan bahwa ia juga setuju jika Bandung menjadi kota wisata, "Setuju, soalnya banyak kuliner dan banyak tempat nongkrong juga sekaligus buat rekreasi".


Tidak jauh dari sana, ketika tim kami mengunjungi kawasan Riau,  kami menanyai salah seorang pengunjung The Heritage yang merupakan wisatawan dari Malaysia bernama Nurdin. Ketika kami menanyakan pendapatnya ia mengatakan " Setuju, karena Bandung nyaman, banyak toko, okelah, orang juga sering ke sini. Saya juga sering kesini kok" ucapnya sembari memeriksa foto-fotonya.
Jadi, menurut kami Bandung kota yang cocok untuk menjadi kota wisata karena selain banyak lokasi yang menyenangkan, Bandung juga memiliki banyak pilihan kuliner, dan yang tidak kalah penting adalah keramahan masyarakat Bandung  disenangi oleh wisatawan.(Adnan, Artemis)

1 komentar:

  1. Bandung kota wisata, dibilang setuju atau gak setuju juga bandung mah udah jadi tujuan wisata, terlebih di akhir pekan....kayaknya hampir seluruh warga jakarta pindah ke bandung.....ampun deh macetnya....

    BalasHapus