Rabu, 21 September 2011

The Paris Van Java

Bandung dikenal dengan nama kota kembang dengan slogan Bandung bermartabat sangat potensial  sebagai kota wisata. Selain banyaknya makanan khas Bandung, di kota ini terdapat banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi mulai dari kawasan Bandung utara hingga Bandung selatan, sebut saja Lembang yang dikenal dengan kebun teh juga produksi susu murninya, kawasan Setia Budhi yang lengkap dengan tempat hang out serta wisata keluarga, Cihampelas dengan pertokoan jeansnya, Dago tempat mangkal anak muda Bandung, seputar Riau yang padat factory outlet hingga yang teranyar  Trans Studio BSM.
Bandung Super Mall yang terletak di Jalan Gatot Subroto

          Selain lokasi wisata, Bandung kaya dengan wisata kuliner yang asyik, menarik, dan dapat  memuaskan beragam macam selera, mulai dari makanan ringan, seperti cimol atau cilok sampai dengan kue-kue kreasi sendiri khas Bandung, yaitu brownies kukus Amanda.

Brownies Khas Bandung

          Bandung juga memiliki beragam pilihan tempat belanja fashion. Cihampelas yang terkenal akan pilihan fashion yang beragam nan murah. Mulai dari kaos-kaos berdesain unik sampai dengan jeans-jeans berkualitas dengan harga yang ramah bagi kantung anda.

Kawasan Cihampelas Bandung

         Tidak kalah menarik  bisnis-bisnis mandiri yang dirintis  oleh pelajar-pelajar Bandung dan Businessman muda, misalnya Cupcake Bites, kue ringan nan dekoratif yang dapat Anda pesan sesuai selera Anda atau burger unik buatan Maio GreenBurger. Roti yang melapisi burger ini terbuat dari pandan yang dibumbui dengan mayonaise racikan sendiri.




          Bandung juga merupakan kota yang memiliki banyak sejarah, misalnya peristiwa Bandung Lautan Api,  Konferensi Asia-Afrika yang sampai sekarang Jalan Asia Afrika masih punya daya tarik tersendiri. Tidak jauh dari situ terletak  Jalan Braga yang terkenal akan desain-desainnya yang indah menawan juga  terdapat  toko-toko yang tidak ditemui di tempat lain, seperti Toko Buku Djava yang menyediakan beragam macam buku, baik nasional maupun internasional.

Tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika

      Tempat seni dan budaya seperti Saung Angklung Udjo tentu menjadi lokasi unggulan yang dapat menarik wisatawan. Tempat ini merupakan sanggar angklung yang terkenal sampai mancanegara.

          Bandung merupakan tempat yang nyaman  dan mampu memanjakan Anda bak di surga.(Adnan, Artemis

2 komentar:

  1. sip...sip.lg nyari toko buku yang unik nih, ternyata di braga ada ya?
    eh, masih ada braga festival ga sih?

    BalasHapus
  2. Sayangnya waktu liburan gw gak ke Paris Van Java, soalnya gw gak tau lokasinya dimana, yg gw tau cuma Alun-Alun, Trans Studio dan Gedung Sate aja... (kasian banget deh gue..).

    BalasHapus